Jumat, 18 Desember 2009

Hidup Melajang Baik Untuk Kesehatan Mental

Jika hingga saat ini Anda masih hidup melajang, sebaiknya Anda bersyukur. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of London mengungkapkan bahwa perempuan lajang terbukti memiliki kesehatan mental yang jauh lebih baik dibandingkan dengan perempuan lain yang telah menikah atau menjanda karena cerai.

Sebaliknya, para laki-laki justru sebaliknya. Dibandingkan hidup sendiri, kesehatan mental kaum Adam justru akan jauh lebih baik jika mereka menikah. ”Mental perempuan akan menjadi lebih memburuk lagi jika ia mengalami beberapa kali putus cinta dan harus memulai lagi hubungan percintaan dari awal,” demikian ujar Dr Michaela Benzeval, pemimpin penelitian. Bahkan menurut para peneliti, perempuan yang hidup menjanda karena cerai memiliki kesehatan mental yang terburuk di antara semua perempuan.

Hasil penelitian yang telah dimuat dalam Journal of Epidemiology and Community Health dan melibatkan 4.500 laki-laki dan perempuan yang berusia 65 tahun ke bawah ini bertujuan agar Pemerintah Inggris segera memperbaiki undang-undang yang menyangkut pernikahan atau hidup bersama tanpa nikah. Sebab, hukum pernikahan yang ada selama ini kurang bisa melindungi hak-hakperempuan sehingga dampak perceraian membuat kesehatan mental para perempuan di Inggris menjadi buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar